Jan 11, 2013

Bangganya Bumi & Langit bag.1

Bangga Bumi melebihi Langit

diriwayatkan... : Bumi pernah berdebat dengan Langit,siapa yang paling bangga menjadi ciptaan Allah SWT .
Berikut kutipan dari perdebatan  Bumi dan Langit :

      Bumi : " Saya merasa lebih baik dari pada kamu, karena Allah ta'aala telah menghias saya dg  berbagai negara, beberapa laut, sungai sungai, tanam tanaman, beberapa gunung dan lain-lainnya".

      Langit : " Saya lebih baik dari pada kamu, karena Matahari, Bulan , Bintang bintang, beberapa falak, buruj, 'arsy, kursi dan surga ada pada saya".

     Bumi : " Ditempat saya, rumah yang dikunjungi dan untuk thawaf para nabi, para utusan, para wali dan sekalian orang-orang yang beriman".

     Langit : "ditempat saya ada Baitil Ma'mur untuk berthawaf para malaikat penghuni langit dan ada surga tempat arwah para nabi, para utusan dan arwah para wali dan shalihin (orang-orang yg baik)".

     Bumi : " Sungguh pemimpinnya para nabi dan utusan bahkan sebagai pungkasannya para nabi dan kekasih Tuhan seru sekalian alam, utama utamanya segala wujud serta kepadanya penghormatan yang paling sempurna itu tinggal ditempat saya. Dan dia menjalankan syari'atnya juga ditempat saya".

No comments:

Post a Comment